Friday, 13 November 2020

Tutorial Belajar Makeup Untuk Pemula, Gak Bikin Ribet



Wajah yang cantik tidak lengkap rasanya kalau tidak menggunakan makeup. Bagi sebagian wanita makeup adalah hal yang sangat penting dan harus dilakukan sebelum keluar rumah. Bahkan ada wanita yang tidak ingin keluar rumah kalau tidak menggunakan makeup loh. Itu wajar kok, namanya saja wanita tentu ingin tampil sempurna agar dapat lebih percaya diri. Di sini aku akan membagikan tutorial belajar makeup untuk pemula, dengan tips ini kamu akan lebih gampang mengaplikasikan makeup dan gak bikin ribet.

Ada loh sebagian wanita yang tidak pandai bermakeup tapi tetap memaksakan menggunakan makeup. Bukannya terlihat lebih cantik, malah terlihat lebih tua. Kamu gak mau kan? Bukan cuma tutorialnya saja yang perlu kamu perhatikan girls, tapi produk yang kamu gunakan juga harus hati-hati. 

Jangan memilih produk makeup secara asal agar tidak merusak kulit wajah kamu. Tenang saja, karena di sini aku akan berbagi tutorial belajar makeup untuk pemula, agar kamu berhasil dalam mengaplikasikan makeup dan tentunya terlihat lebih cantik di depan si doi.

Tutorial Belajar Makeup Untuk Pemula

Siapkan dirimu ladies, karena kamu akan mulai mengubah wajah kamu menjadi lebih cantik dengan tips belajar makeup berikut ini, so lets get to the list

  1. Bersihkan Wajah

Sangat penting untuk membersihkan kulit wajah sebelum mengaplikasikan makeup, agar nantinya makeup kamu dapat menempel dengan sempurna dan tahan lama. Pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih, seperti menggunakan facial foam lalu keringkan dengan handuk kering. Setelah itu aplikasikan pelembab wajah atau bisa juga moisturizer yang cocok dengan warna dan jenis kulit kamu. 

  1. Aplikasikan Foundation

Foundation di sini berfungsi agar warna kulit kamu terlihat lebih merata dan tidak belang. Lebih baik lagi kalau kamu menggunakan kuas khusus untuk foundation agar lebih merata. 

Kalau kamu tidak mau makeup kamu terlihat aneh, usahakan kamu memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. Pilihlah warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit kamu. Atau kamu juga bisa mencampur 3 warna foundation untuk mendapatkan look yang lebih natural.

  1. Gunakan Bedak

Pada poin ini bedak berfungsi agar base makeup kamu tidak mudah luntur. Tapi kamu hanya perlu mengoleskan sedikit saja agar tidak nampak berat di wajah kamu. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak, gunakan bedak padat atau translucent powder. Agar terkesan lebih alami, gunakan kuas dalam mengaplikasikan bedak yah.

  1. Membentuk Alis

Bagi sebagian wanita membentuk alis adalah hal yang paling wajib dalam bermakeup. Bentuk alis di sini sangat mempengaruhi ekspresi wajah kamu, maka dari itu kamu harus melakukannya dengan penuh kehati-hatian. Jangan sampai kamu salah membentuk alis, nanti orang kira ekspresi kamu kayak ngajak berantem kwkwk. 

Sini aku kasi tau cara membentuk alis yang paling gampang yaitu mengarsir secara perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga bagian luar alis, sesuai dengan bentuk asli alis kamu. Ini adalah tutorial belajar makeup untuk pemula yang harus terus kamu pelajari yah girls, karena membentuk alis itu tidak begitu mudah.

  1. Gunakan Blush On

Pengaplikasian blush on berfungsi untuk meninggalkan sedikit kesan kemerahan agar wajah kamu tidak nampak pucat. Tapi menggunakan blush on berlebih juga tidak baik, karena akan membuat makeup kamu menjadi tidak natural. Kamu bisa mengaplikasikan blush on menggunakan jari atau bisa juga dengan menggunakan kuas kemudian tepuk perlahan sebelum disapukan ke pipi kamu. Gunakan warna blush on yang natural seperti merah muda, orange atau peach.

Selain 5 hal di atas, kamu juga jangan ketinggalan untuk menggunakan pelembab bibir dan lipstick agar makeup kamu terlihat sempurna. Demikian tutorial belajar makeup untuk pemula yang aku berikan. Selamat mencoba


0 comments:

Post a Comment