Sunday, 22 November 2020

Tips Menggambar Alis yang Natural, Cocok Bagi Kamu yang Masih Pemula

 


Bentuk alis sangat berperan dalam penampilan wajah seorang wanita. Bahkan ada sebagian wanita yang pantang keluar rumah sebelum alisnya jadi. Intinya alisnya harus selalu on point, itulah kenapa membentuk alis adalah tahapan yang paling menantang dalam ber-makeup. Membentuk alis memang tidak mudah, diperlukan kehati-hatian agar hasilnya seimbang antara kiri dan kanan. Bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa melihat tips menggambar alis di bawah ini, dijamin kamu akan membentuk alismu nampak sempurna dan terlihat lebih natural.

Ada beberapa wanita yang ingin makeupnya terlihat lebih jelas atau bold, tapi ada juga yang suka dengan makeup yang lebih natural. Bagi kamu yang ingin tampil natural tapi tetap pengen membentuk alis, kamu haru tau tips menggambar alis agar alismu terlihat lebih natural berikut ini

Tips Menggambar Alis yang Natural, Cocok Bagi Kamu yang Masih Pemula

Membentuk alis memang terlihat tidak mudah, tapi dengan tips berikut kamu akan lebih gampang membentuk alismu, bahkan bagi kamu yang masih pemula.

  1. Ikuti Bentuk Alismu

Membentuk alis yang berbeda dari bentuk aslinya sedikit lebih sulit apalagi bagi yang beralis tebal, ketimbang bagi yang punya alis tipis. Memiliki alis yang tipis membuat kamu lebih mudah membentuk alis sesuai dengan keinginanmu. Misalnya kamu memiliki alis yang menukik ke atas, dan kamu berusaha untuk membuatnya terlihat lebih lurus. Kalau kamu tidak melakukannya dengan hati-hati maka alismu akan terlihat aneh. 

  1. Isi Bagian yang Kosong

Khusus bagi kamu yang beralis tebal, ketika membentuk alis tentu ada bagian kosongnya. Di sini kamu hanya perlu mengisi bagian itu saja dan tidak perlu mengisinya di seluruh bagian alismu. Kalau kamu melukis semua bagian alismu, maka makeup kamu akan terlihat lebih bold dan tidak natural lagi. Lain halnya bagi kamu yang punya alis tipis, kamu bebas membentuk dan memberi bingkai bagian alis semau kamu.

  1. Gunakan Pensil Alis yang Berwarna Natural

Kalau kamu mau alismu nampak lebih natural, sebaiknya kamu menggunakan pensil alis yang berwarna lebih muda seperti cokelat tua atau abu-abu tua. Menggunakan pensil alis yang berwarna hitam pekat akan membuat alis kamu terlihat tidak natural. Apalagi kalau tekstur pensil alisnya creamy banget pasti akan meninggalkan kesan yang sangat tegas dan sangat tidak natural.

  1. Jangan Tergesa-Gesa

Tips menggambar alis ini adalah poin yang paling penting. Bayangkan saja kalau kamu menggambar alismu dengan terburu-buru, pasti hasilnya menjadi tidak seimbang dan malah memperburuk ekspresi wajah kamu. Banyak yang mengatakan bahwa membentuk alis adalah tahapan yang paling lama dalam ber-makeup

Sebenarnya tidak lama-lama banget sih, tapi membutuhkan waktu yang cukup dan keadaan yang tenang. Misalnya saja kamu mau berangkat pagi-pagi, maka bangunlah lebih pagi agar kamu memiliki waktu yang lebih lama dalam mengaplikasikan makeupmu.

  1. Sering Berlatih

Segala sesuatu tidak bisa kita dapatkan secara instant. Semuanya membutuhkan waktu dan latihan secara terus menerus. Apalagi bagi kamu yang masih pemula dalam membentuk alis, tidak mungkin kamu langsung bisa hanya dalam sekali coba. Walaupun awalnya sangat sulit, tapi kalau kamu pantang menyerah dan selalu mau belajar, aku yakin kamu pasti bisa.

Itulah tips menggambar alis yang bisa aku bagikan. Setiap tips dan trik membentuk alis memang berbeda-beda tergantung dari bentuk alisnya masing-masing. Saran aku, kalau kamu hanya ingin pergi di acara santai sebaiknya kamu mengaplikasikan makeup yang lebih natural. Karena cantik natural lebih baik girls. Semoga berhasil


0 comments:

Post a comment