Friday, 20 November 2020

Mau Tahu Rahasia Make up untuk Pipi Chubby? Ini Dia Caranya

 


Girls, tahu ngga sih kamu kalau pipi yang chubby atau tembem bisa bikin wajah terlihat lebar dan begitu bulat? Tampilan ini tak jarang bikin wanita jadi kurang pede karena memberikan kesan gemuk. Meski faktanya, ada juga loh orang kurus tapi punya pipi chubby. Lalu apa sih rahasianya biar pipi chubby terlihat lebih tirus? Rahasia adalah dengan mengaplikasikan make up secara tepat dibagian-bagian tertentu. Mau tahu bagaimana cara pengaplikasiannya? Simak nih cara make up untuk pipi chubby berikut!

Cara Tepat Make Up untuk Pipi Chubby

Untuk memberikan kesan tirus pada pipi chubby, kamu bisa loh menerapkan beberapa cara make up ini.

  1. Make up untuk mata

Cara make up untuk pipi chubby yang pertama adalah menerapkan pemakaian make up pada mata agar terlihat lebih besar dan tajam. Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow, eyeliner, dan juga maskara. Tujuannya adalah mengalihkan perhatian orang agar fokus pada mata, bukannya pipi. 

  1. Alis on fleek

Kesan wajah yang tirus juga bisa didapat lewat bentuk alis yang sesuai untuk wajah bulat. Caranya yakni dengan membuat alis on fleek, demi menciptakan ilusi wajah yang lebih oval dan tirus. Alis ini memiliki bentuk memanjang dengan ujung sedikit runcing, serta lebih baik jika ujungnya dibuat lebih menukik.

3. Contour pada tulang pipi

Contour menjadi salah satu teknik make up untuk pipi chubby yang cukup ampuh. Buatlah contour di bagian atas dan bawah pipi mengikuti tulang pipi, untuk menciptakan ilusi yang ramping dan mempertegas bentuk. Aplikasikan contour setelah foundation, apabila kamu memilih jenis contour cream. Namun jika memilih contour powder, sebaiknya aplikasikan setelah kamu memoleskan bedak di kulit wajah.

4. Contour rahang

Untuk memaksimalkan bentuk wajah yang lebih tirus, ngga ada salahnya loh menerapkan contour di area rahang. Efek yang diberikan yakni wajah lebih tirus dan rahang juga tampak lebih mengecil. Namun dalam memakainya, usahakan untuk memolesnya lebih tipis supaya tidak memberikan kesan tegas. Buatlah semenyatu mungkin dengan contouring ini dengan make up-mu!

5. Bronzer bagian luar wajah

Memiliki pipi yang chubby akan membuat wajah tampak lebih lebar, sehingga perlu diberikan ilusi dengan mengecilkan bagian luarnya. Caranya dengan mengaplikasikan bronzer di pinggiran wajah dengan warna yang sedikit lebih gelap.

6. Cream blush pipi

Cream blush juga bisa menjadi alternatif lain sebagai pengganti contour pipi. Penggunaan blush bisa memberikan kesan lebih natural, asalkan kamu memilih warna yang cocok. Sebisa mungkin hindari warna tajam seperti pink dan merah yang justru memberikan fokus lebih pada pipi.

7. Lipstik tanpa lip liner

Menggunakan lip liner atau penggaris pinggiran bibir sangat tidak disarankan bagi kamu yang ingin meniruskan pipi. Karena teknik ini justru akan memberikan kesan tegas dan tebal pada bibir yang akan memberikan efek pipi lebih chubby. Sebaiknya aplikasikan lipstik seperti biasa secara langsung tanpa menambahkan lip liner.

8. Lipstik berwarna natural

Pemilihan warna lipstik turut berpengaruh juga nih dengan penampilan pipi kamu. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah warna-warna natural seperti nude, peach pinky, maupun dusty pink untuk efek lebih  manis. Hindari warna terlalu terang ataupun gelap yang kontras dengan warna kulit wajah.

Sudah tahukan bagaimana rahasia make up untuk pipi chubby-mu agar terlihat lebih tirus? Cara make up tersebut bisa kamu aplikasikan untuk aktifitas sehari-hari seperti hangout, kuliah, ataupun jalan bareng pasangan. Jika ingin pergi ke acara pesta atau kondangan, aplikasikan warna yang lebih tajam dengan mengikuti teknik make up di atas. Dijamin deh pipi chubby-mu ngga akan jadi pusat perhatian lagi!



0 comments:

Post a comment