Thursday, 5 November 2020

Girls, Ini Dia Ciri-Ciri Kulit Sehat, Apakah Kulitmu Udah Cukup Sehat?



Setiap wanita, termasuk kamu tentu mengidamkan kulit yang sehat bukan? Para perempuan rela melakukan apa saja agar mendapatkan kulit yang sehat, misalnya saja memakai skincare dan perawatan wajah lainnya. Namun ciri-ciri kulit sehat itu seperti apa sih?

Kulit yang sehat tentu akan terhindar dari masalah kulit seperti belang, jerawat, flek hitam, kusam dan lain sebagainya. Dengan kulit yang sehat, kamu akan lebih percaya diri menjalani aktivitasmu seharian. 

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kamu tidak harus menggunakan skincare yang mahal, tapi bisa kamu dapatkan dengan merawat kulit seperti menghindari makanan yang berlemak, paparan sinar matahari dan lain-lain. 

Ada baiknya kamu menggunakan perawatan kulit yang alami agar terhindar dari kerusakan kulit. Apalagi sekarang lagi maraknya produk kosmetik yang tidak mengantongi izin BPOM yang jelas-jelas akan merusak kulit kamu girls. Untuk merawat kulit, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat masker seperti alpukat, papaya, dan lemon.

Kulit yang sehat akan nampak dari luar kok, seperti tidak berjerawat, kusam, berflek hitam dan masalah kulit lainnya. Tapi tidak hanya itu loh ladies, ada beberapa ciri-ciri kulit sehat yang mungkin kamu belum tau, yang akan kami bagikan di bawah ini

Ciri-Ciri Kulit Sehat

Untuk mengetahui kulit kamu sehat atau tidak, perhatikan hal-hal berikut

  1. Kulit Terlihat Lebih Cerah dan Segar

Salah satu ciri-ciri kulit sehat yaitu kulit yang terlihat lebih cerah dan segar. Begitupun dengan sebaliknya, kulit yang terlihat lebih kusam itu dikarenakan menumpuknya sel-sel kulit mati yang tidak terganti dengan sel kulit baru. 

Kalau kulit kamu terlihat kusam, sebaiknya kamu melakukan eksfoliasi kulit wajah 1-2 kali dalam seminggu agar kulit kamu terlihat lebih segar dan sehat.

  1. Kulit Halus dan Lembut

Kalau kamu merasa kulit kamu lebih halus dan lembut, itu artinya kulit kamu bisa dikategorikan kulit yang sehat. Tekstur kulit yang halus dipengaruhi oleh kelembaban. Kulit yang sehat, secara ilmiah akan memperbaharui kulitnya sendiri setiap 20 hari. Tapi kulit yang tidak sehat akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat sehingga terlihat lebih kusam dan tidak halus.

  1. Kulit Terasa Lebih Kenyal dan Elastis

Yang dimaksud lebih kenyal bukan seperti puding yah girls kwkwk, melainkan kulit yang sehat akan terasa lebih kenyal tanpa rasa kesat ketika ditarik. Kunci untuk mendapatkan kulit kenyal dan elastis bisa kamu peroleh dari mengonsumsi sayur dan buah secara rutin serta minum air putih yang cukup agar kelembaban kulit kamu tetap terjaga.

  1. Warna Kulit Terlihat Merata

Sering terkena paparan sinar matahari jadi penyebab utama dari kulit yang tidak merata alias belang. Agar kamu terhindar dari masalah kulit ini, sebaiknya kamu menggunakan serum atau sunblock ketika hendak keluar rumah agar paparan sinar matahari tidak membuat kulit kamu menjadi belang.

  1. Kulit Tanpa Noda

Noda-noda yang dimaksud bisa seperti bekas jerawat dan flek hitam. Noda-noda tersebut bisa timbul akibat kurangnya menjaga kebersihan sehingga kotoran dan minyak akan menumpuk pada kulit dan berakhir pada jerawat dan jamur loh girls. 

Untuk itu kamu wajib menjaga kebersihan kulit wajah kamu, seperti mencuci tangan sebelum mencuci wajah, jangan menyentuh wajah dengan tangan kotor dan rajin mencuci wajah minimal sekali dalam sehari.


Itulah beberapa ciri-ciri kulit sehat yang harus kamu tau. Kalau kamu tidak memiliki satupun dari ciri-ciri di atas, sebaiknya kamu mulai mengubah kebiasaan kamu dengan menjaga kulit seperti menggunakan produk yang aman, mengatur pola makan yang sehat, pola tidur yang baik dan terpenting menjaga kebersihan kulit wajah.



0 comments:

Post a comment