Sunday, 8 November 2020

Fungsi Merawat Kulit dengan Bahan Alami yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan



Kulit manusia merupakan bagian tubuh yang paling luas dan sangat penting. Perlu perawatan secara khusus yang harus dilakukan secara rutin. Ada banyak bahan alami yang memiliki fungsi merawat kulit secara aman dan membuatnya terhindar dari bahan kimia produk-produk perawatan kulit yang belum tentu cocok digunakan. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan bukan?


Perawatan kulit memang terdengar sepele, tapi jika tidak diperhatikan bisa berakibat fatal dalam jangka panjang. Kulit bisa rusak bahkan terkena serangan penyakit yang belum tentu bisa disembuhkan dengan cepat. Misalnya saja infeksi jamur karena kulit yang lembab atau munculnya keriput karena penuaan dini. Oleh karena itu fungsi merawat kulit dengan bahan alami tidak boleh diremehkan. 


Bahan Alami dengan Fungsi Merawat Kulit Terbaik 


Berbagai bahan kosmetik atau perawatan kulit pada dasarnya terbuat dari bahan alami yang ekstrak. Tapi jika kamu bisa langsung memanfaatkan bahan alami secara langsung dengan murah, mengapa harus membeli produk skincare yang mahal? Hasilnya pun tidak akan jauh berbeda, justru tidak menimbulkan resiko iritasi yang tinggi. 


Daripada bingung, yuk kenali bahan-bahan alami berikut ini yang memiliki fungsi merawat kulit terbaik. 


  • Madu untuk Mengembalikan Kulit Kusam


Kulit yang kusam seringkali menjadi masalah bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Terpapar sinar UV berlebihan dan polusi udara membuat kulit menjadi kusam. Bagi wanita, kulit kusam akan mengganggu aktivitas dan menghilangkan rasa percaya diri. Sudah saatnya kamu memanfaatkan madu untuk mengatasi kulit kusam tersebut. 


Madu memiliki kandungan nutrisi serat enzim yang akan mengembalikan warna kulit kusam menjadi lebih cerah. Tak hanya cerah saja, madu juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat karena memberikan vitamin yang baik pada kulit. 


  • Lidah Buaya untuk Melembabkan Kulit


Masalah kulit kering yang sering tidak terasa menjadi terlambat disadari. Akibatnya ketika kulit kering sudah menjadi parah seperti bersisik bahkan iritasi barulah melakukan perawatan. Untuk mengatasi kulit menjadi kering dan mencegahnya, kamu bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai masker kulit baik di wajah atau bagian tubuh lainnya. 


Lidah buaya adalah bahan pelembab alami karena kandungan airnya yang sangat tinggi. Ketika diaplikasikan pun kulit menjadi lebih dingin. Jika kamu mengalami iritasi kulit lidah buaya akan meredakan rasa panasnya. 


  • Minyak Alami untuk Mengatasi Dermatitis


Dermatitis yang berbentuk ruam akibat tidak cocok dengan bahan kosmetik atau kulit terkena zat kimia tertentu pasti sangatlah mengganggu. Daripada mahal membayar ke dokter kulit, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa di rumah loh. Kandungan antibiotik dalam minyak kelapa mampu meredakan ruam sehingga efektif mengatasi dermatitis. 


Sel kulit yang sudah mati akan tergantikan dengan yang baru. Semua bakteri dan virus yang merusak kulit pun akan diobati secara alami oleh minyak kelapa. 


  • Garam Laut Memberikan Perlindungan Pada Kulit


Sel kulit harus terus menerus dirawat supaya tidak mengalami penuaan dini. Jika kamu tak ingin mengalami keriput di usia yang masih muda, maka rawatlah kulit menggunakan garam laut. Kamu bisa memanfaatkan garam laut untuk langsung dioleskan pada area kulit. Hati-hati jangan menggunakannya pada kulit yang sudah terbuka atau terluka. 


Garam laut memiliki kandungan seperti kalium, magnesium dan natrium yang dibutuhkan sel kulit agar bisa tetap terus berkembang dengan lebih baik, masalah keriput pun akan teratasi. 


Sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang memiliki banyak fungsi merawat kulit. Kamu hanya perlu memilih manakah bahan alami yang cocok untuk mengatasi masalah kulit yang saat ini dialami. 


0 comments:

Post a comment