Sunday, 1 November 2020

Ketahui Macam-Macam Bentuk Alis yang Sesuai untuk Wajahmu

 

Merias wajah menjadi salah satu hal penting yang nggak boleh terlewatkan bagi para kaum hawa. Proses rias ini haruslah dilakukan secara menyeluruh dan benar-benar rapi, agar riasan tampak sempurna. Bahkan untuk riasan kecil seperti alis pun haruslah dipoles secara detail dan menggunakan trik khusus karena ada banyaknya macam-macam bentuk alis

Terlebih mengingat alis memiliki pengaruh penting dalam memberikan ketajaman pada riasan. Banyak wanita concern merapikan alis dengan berbagai cara, seperti mencukur, menyulam, mencabut, hingga menggambar bentuk alis.

Perlu kamu tahu nih, bahwa dalam dunia make up ada macam-macam bentuk alis wanita loh. Tentunya masing-masing bentuk alis tersebut sudah disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika dirasa belum rapi, kamu hanya perlu buat merapikannya biar makin kece. Nah, biar alismu rapi dan kece badai, sebaiknya ketahui berbagai macam bentuk alis ini. 

Macam - Macam Bentuk Alis Wanita

Agar memudahkanmu dalam merapikan alis, tak ada salahnya nih mengetahui bentuk alis untuk wajah.

1. Alis lurus alami

Bentuk alis yang lurus alami tidaklah memiliki bentuk yang benar-benar lurus. Melainkan memiliki bentuk yang tampak seperti alis pada umumnya, yakni lurus dengan sedikit melengkung tanpa sudut dramatis. 

Alis seperti ini biasanya cocok untuk mereka yang memiliki bentuk wajah diamond. Efeknya untuk wajah diamond adalah mampu menampilkan mata yang lebih fokus dan bersinar.

2. Alis tebal

Alis yang terlihat hitam dan tebal secara asli akan tampak penuh dan natural. Makanya, akan lebih baik jika kamu cukup memberikan sedikit sentuhan untuk merapikan alismu. 

Misalnya saja dengan mencabut maupun mencukur di bagian yang tampak kurang rapi. Atau kamu juga bisa nih memberikan sedikit tambahan warna yang menyerupai warna asli alis. Dengan begitu, alis tak akan terkesan tebal karena dibuat-buat.

3. Alis tebal yang pendek

Macam-macam bentuk alis lainnya yakni alis yang tebal namun pendek. Bentuk alis ini hampir sama dengan alis tebal, hanya saja bentuknya lebih pendek. Pada wajah mungil, alis tebal yang pendek mampu memberikan kesan tegas dan usia yang lebih muda. 

4. Alis melengkung teratur

Seperti namanya, tentu bentuk alis yang satu ini memiliki tampilan melengkung yang teratur. Bentuk alis ini memiliki ciri khas simetris dan tebal yang pas, sehingga sangat cocok untuk wajah berbentuk bulat ataupun persegi. 

Beberapa orang juga kerap menyebutnya dengan nama alis S, lantaran tampilannya cenderung ke bawah dengan sedikit lengkungan ke atas. 

5. Alis runcing

Macam-macam bentuk alis selanjutnya adalah alis yang runcing. Sesuai namanya, alis ini berbentuk runcing dengan ujungnya yang makin tipis. Pengaplikasiannya sangat cocok bagi kamu yang memiliki bentuk rahang lebih menonjol.

6. Alis tipis 

Pernahkah kamu melihat make up orang jaman dulu dengan bentuk alis tipis yang runcing? Tampilan alis ini mampu memberikan kesan minimalis, bagi kamu yang memiliki mata dan hidung cenderung kecil.

7. Alis menyatu

Jika melihat bentuk alis menyatu, tentu kamu bakal tahu kalau bentuk alis tersebut natural. Lantaran kedua alis tumbuh cukup dekat dan hampir menyatu, bahkan terkadang hanya dipisahkan oleh alis tipis. Jika memiliki alis ini kamu tak perlu memangkas bagian tengah antar alis, cukup rapikan saja ujungnya.

8. Alis tipis dan kurang teratur

Ternyata ada juga loh wanita yang memiliki alis tipis dengan bentuk kurang teratur? Bentuk seperti ini tentu membutuhkan ketelitian dalam merapikannya. Karena tak jarang alis tumbuh dibagian bawah, atas, ataupun ujungnya tanpa mengikuti bentuk aslinya. 

Nah, itulah tadi macam-macam bentuk alis wanita yang perlu diketahui sebelum merapikan alis dan memulai riasan. Karena alis mampu memberikan fokus pada wajah jika dirapikan secara tepat. Jangan sampai kamu membentuk alis terlalu tebal dan lebar untuk aktifitas sehari-hari. Begitupun sebaliknya. Tentu saja bentuk alis yang aneh justru akan merusak tampilan di wajah cantikmu. 


0 comments:

Post a comment