Thursday, 26 November 2020

5+ Tips Makeup Sesuai Bentuk Wajah, Wajib Dicoba


Setiap orang tentu memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Dan memang ada beberapa bentuk wajah di dunia ini. Dengan bentuk wajah yang berbeda-beda pula maka kamu sebagai para wanita harus menyesuaikan make up sesuai  bentuk wajah agar hasilnya pas. Meski ada teknologi make up yang namanya kontur atau highlighter yang bisa menyempurnakan bentuk wajah, terkadang hal tersebut tidak benar-benar ampuh jika kamu tidak benar-benar paham triknya. 


Tips Makeup Sesuai Bentuk Wajah

Kuncinya adalah kamu harus tahu bagaimana tips make up sesuai bentuk wajah. Simak berikut ini penjelasannya.


1. Wajah Bulat

Makeup sesuai bentuk wajah bulat memiliki ciri-ciri memiliki kening dan dagu yang lebarnya sama dengan tulang pipi yang menonjol. Pada wajah dengan bentuk seperti ini kamu harus menambahkan fokus di sepanjang garis rambut atau kening bagian atas, lalu dari bagian atas telinga turun ke bawah sampai samping mulut dan pinggir dagu. Ini semua bisa dilakukan dengan bronzer sehingga kulit tampak coklat secara natural. Untuk itu wajah yang berwarna gelap browser yang coklatnya juga lebih gelap. 


2. Wajah Kotak

Biasanya untuk bentuk wajah kotak Kamu memiliki sudut rahang yang lebih tajam dan pelipis yang juga tajam. Jadi sangat penting untuk menyebutkan bagian-bagian wajah ini agar terlihat lebih feminim. Kamu bisa menggunakan highlight agar memperhalus sudut sudut tajam wajah. 


Caranya dengan memulas bagian bawah alis dengan cara melengkung ke atas menuju pelipis. Lalu gunakan pula di sepanjang garis rahang. Untuk kamu yang berkulit putih bisa memilih highlighter dengan shade rosy. sementara untuk kamu yang memiliki warna kulit lebih gelap bisa memilih highlighter dengan warna emas. 


3. Wajah Hati

Tips make up sesuai bentuk wajah untuk kamu yang memiliki wajah hati biasanya cukup mudah. Wajah hati ini memiliki dagu yang sempit dan dahi yang lebar, jadi kamu harus benar-benar menghindari fokus pada tulang dagu dan pipi. Berikan fokus hanya pada bibir dan mata saja.


Gunakan lipstik dengan warna yang terang dan tambahkan warna lembut pada pipi dengan menggunakan blush on shade pink. Shade ini lembut dan cocok untuk semua warna kulit.


4. Wajah Segitiga

Untuk bentuk wajah segitiga biasanya kamu memiliki ukuran dahi yang lebih kecil dari bentuk wajah lainnya. Maka dari itu kamu bisa mensiasatinya dengan membuat ilusi tampilan dahi lebih besar menggunakan foundation yang warnanya lebih terang daripada warna kulit. 


Kamu juga harus menghindari bentuk alis yang membentuk lengkungan tajam karena ini bisa membuat dahi jadi tampak semakin kecil. 


5. Wajah Oval

Bentuk wajah oval merupakan bentuk ideal jadi kamu tidak terlalu singkat mengaplikasikan make up. Kamu bisa membuat makeup natural sesuai dengan bentuk wajah oval dengan menggunakan foundation. Pilih foundation yang warnanya sesuai dengan warna kulit kamu. 


Setelah itu bisa ditambah dengan sentuhan maskara dan juga eyeliner pada bagian mata. sementara untuk bagian alis kamu bisa membentuk lengkungan alis namun tidak menghilangkan bentuk alami dari alis tersebut. Gunakan pola blush on yang lembut dengan shade soft peach atau pink. Ini akan membuat tampilan wajah lebih segar. 


6. Wajah Oblong

Bentuk wajah ini biasanya memiliki dagu yang lancip sehingga disebut juga wajah oblong atau wajah berlian. Tips make up sesuai bentuk wajah yang harus dilakukan yaitu dengan memotong panjang wajah menggunakan trik makeup horizontal pada bagian tengah wajah. 


Kamu bisa memilih blush on dengan shade rosy atau tembaga gelap. Lalu fungsi dari blush on ini nantinya untuk membentuk memberi tekstur pada mata bibir dan pipi sehingga wajah tidak terlihat lebih panjang. 


Nah itu tadi trik keren untuk membuat riasan make up sesuai bentuk wajah yang bisa kamu lakukan atau coba dipraktekkan. Karena beda bentuk wajah beda pula trik dan kebutuhan makeup-nya. Selamat mencoba!


0 comments:

Post a comment