Monday, 16 November 2020

4 Bahan Skincare untuk Kulit Kering Bisa Ditemukan di Dapur



Mengalami masalah kulit kering pada wajah atau bagian tubuh lainnya? Jangan bingung, ada banyak skincare untuk kulit kering yang bisa kamu temukan di dapur. Kulit kering bisa terjadi kepada siapa saja, namun masalah ini seringkali terlambat disadari karena tidak terasa atau terlihat. Untuk mengetahui apakah kulit kering terjadi adalah dengan merabanya dan terasa kasar sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. 


Gejala yang bisa diperhatikan adalah muncul rasa gatal hingga terlihat garis halus berbentuk retakan dan bersisik. Penyebab kulit kering bisa berbagai macam seperti sabun yang tidak cocok, pakaian yang kasar atau terlalu lama mandi dengan air panas. Jika kulit kering dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit kulit. Perlu penggunaan skincare untuk kulit kering yang mudah untuk kamu dapatkan di sekitar rumah salah satunya dapur. 


Bahan-Bahan Skincare untuk Kulit Kering yang Alami


Kamu tidak perlu membeli skincare mahal di klinik kecantikan, jika kulit kering muncul di area siku tangan atau wajah, cukup rutin menggunakan skincare alami. Rutin dalam menggunakan bahan alami ini adalah kuncinya, bahkan menghindari resiko ketidakcocokan dengan skincare yang dibeli di klinik. 


Apa saja bahan skincare alami yang bisa kamu temukan di dapur? Berikut ini macam-macamnya:


  • Yoghurt

Bagi kamu yang sedang diet, yoghurt sangat baik dikonsumsi sebagai camilan tapi jangan dihabiskan sisakan untuk membuat kulit wajahmu yang kering menjadi lembab. Yoghurt adalah bahan alami yang bisa mengurangi inflamasi akibat kulit terlalu kering dan juga iritasi. Yoghurt bisa kamu manfaatkan sebagai masker wajah atau ratakan pada bagian tubuh dengan kulit kering yang cukup parah. 


Oleskan dan diamkan selama 15 hingga 20 menit setiap hari, kemudian bersihkan dengan air bersih. Dalam satu minggu kamu bisa merasakan perbedaannya, dari kulit kering menjadi lebih lembab. 


  • Olive Oil

Satu lagi bahan yang sering digunakan untuk memasak yaitu olive oil. Minyak zaitun ini tidak terlalu pekat dan khasiatnya sangat baik untuk memperbaiki kulit yang kering. Cukup dengan setetes minyak zaitun dan usapkan pada kulit yang kering. Biarkan hingga meresap tanpa harus dibilas, minyak zaitun akan bekerja melembabkan kulit. 


Jika tidak memiliki olive oil sebagai bahan masakan, kamu juga bisa membelinya secara khusus di toko kecantikan. Ada berbagai merk olive oil, tapi pilihlah yang tidak memiliki terlalu banyak bahan campuran. 


  • Alpukat

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika alpukat baik untuk diet hingga masker rambut. Kandungan minyak dalam alpukat sangat tinggi dan inilah yang membuatnya sebagai skincare untuk kulit kering. Lemak alami yang sehat ini sangat baik untuk meremajakan kulit jadi cocok juga bagi kamu yang mengalami penuaan dini. 


Cukup haluskan alpukat kemudian tempelkan pada kulit kering selama 15 hingga 20 menit lamanya. Kamu tak perlu melakukannya setiap hari, cukup dua hingga tiga hari sekali saja. 


  • Madu

Madu sangat baik untuk menggantikan gula dalam sebuah minuman. Pemanis alami ini juga memiliki kandungan nutrisi yang bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Ketika diaplikasikan pada kulit kering, maka akan mengembalikannya menjadi kenyal kembali. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya langsung pada kulit atau membuatnya sebagai masker wajah. 


Kamu juga bisa membuat madu dicampur dengan yoghurt sebelum mengaplikasikannya sebagai masker. Buat dan manfaatkan masker alami ini setiap hari. 


Selain menggunakan skincare untuk kulit kering yang alami ini, kamu juga harus memahami penyebab-penyebabnya. Dengan menghindari penyebab kulit kering, maka perbaikan sel kulit kering bisa terjadi lebih cepat. 


0 comments:

Post a Comment